BOHO CHIC

Kalo kamu ingin punya gaya pakaian yang unik dan berbeda, namun terlihat gaya, kamu bisa gunakan bohemian style atau sering disebut boho chic

 

Apa itu bohemian style?

Bohemian style itu adalah perpaduan dari gaya hippie, ethnic, gypsy, dan juga vintage. Karena perpaduan dari banyak gaya itulah, gaya ini menawarkan beragam variasi gaya untuk kamu. Gaya bohemian ini terkesan damai, bebas, dan dekat dengan alam. 

 

 

 

 Apa saja Bohemian style itu?

 

 

Dress

Dress yang bergaya bohemian merupakan dress etnik yang bermodel tunik. Kebanyakan dress nya identik dengan warna coklat, putih, atau warna-warni dengan detail ornament yang etnik. Untuk dressnya kamu bisa menggunakan Boho maxi dress atau Boho mini dress yang bakal membuat kamu terlihat lebih sexy atau bisa kamu padankan dengan boots yang bisa membuat kamu terlihat lebih lucu.

 

Aksesoris

 

Untuk aksesoris bernuansa bohemian, kamu bisa menggunakan anting-anting dan kalung yang panjang dengan manic-manik etnik atau batu-batu. Selain itu, gelang dengan material kayu juga identik dengan gaya ini. Gak ketinggalan, bandana dan syal dengan bahan kain. Kalo kamu mau menggunakan aksesoris kecil usahakan aksesoris itu memiliki warna yang sedikit mencolok

 

Rambut dan Topi

 

Rambut boho yang chic  panjang dan longgar.  Sebuah jalinan, longgar berantakan  mengikat rambut di belakang kepala, sementara jalinan kecil ketat di garis rambut – disebut jalinan boho – dapat digunakan untuk menyorot wajah.  Ikat kepala dan hairbands juga umum, seperti syal dan berbagai jenis topi.  Sebuah topi  dengan pinggiran lebar atau topi cloche kaitan, mungkin dikenakan dengan hampir semua pakaian bohemian.  Untuk pria, fedora bermotif, topi datar, atau topi rajut akan cocok dengan gaya ini.

 

            

 

Tas

 

Tas yang menciptakan gaya bohemian adalah tas dengan bahan kain dengan motif etnik. Tas dengan

bahan kulit polos yang berwarna kecoklatan pun masuk dalam bohemian style. Biasanya tas dengan gaya bohemian memiliki tali yang panjang.

                 

 

Atasan

Kamu bisa menggunakan atasan berupa tangan panjang ¾ yang menjuntai, T-shirt bermodel ruffly dengan motif alam, seperti floral ataupun abstrak.

       

 

Bawahan

 

Gaya ini identik dengan rok. Kamu bisa menggunakan rok yang panjangnya hingga pergelangan kaki, ataupun ¾ dengan motif dan warna ala suku Indian. Celana gaucho atau celana aladin yang mengembung pada bagian bawah dan memiliki panjang ¾ ataupun panjang juga cocok lho untuk bergaya bohemian.

 

Sepatu

Untuk sepatunya, akan sangat baik jika kamu menggunakan sepatu teplek. Sepatu teplek bergaya gladiator atau boots atau juga moccasin juga keren untuk mendukung gaya bohemian kamu.


Bagaimana? Unik dan etnik banget kan gaya yang satu ini? Kamu harus jago mix and match dalam bergaya menjadi boho chic ini.

Leave a comment